Malam Tahun Baru, Mau Apa?

Selasa, 20 Desember 20112komentar

Tahun 2012 tinggal menghitung hari, banyak orang telah mempersiapkan acara menyambut malam pergantian tahun dengan matang, mungkin Anda pun termasuk di dalamnya. Ada yang sekedar membuat acara kumpul-kumpul bersama teman, adapula yang merencanakan liburan ke luar kota, bahkan ada juga yang ke luar pulau. Malam tahun baru memang selalu dirayakan dengan meriah di berbagai penjuru dunia, mulai dari kota megapolis kelas dunia hingga kota-kota kecil di berbagai pelosok negara selalu ramai di malam tahun baru. Jutaan orang  di berbagai kota berbondong-bondong turun ke jalan menanti detik-detik pergantian tahun seraya menikmati indahnya kembang api  bertaburan menghiasi langit.
Pesta kembang api di malam tahun baru
Sumber gambar: www.nothinglikeaustralia.com
Memang ada sisi positif yang bisa diambil dari peringatan tahun baru ini. Pertama, tahun baru akan disambut dengan semangat baru, semangat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, serta semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik pula. Beberapa orang bahkan mempunyai resolusi di tahun baru berharap tahun depan akan lebih baik dari tahun ini. Di samping itu, tahun baru juga bisa dijadikan sebagai momen untuk merefleksikan kehidupan selama satu tahun ke belakang. Apa saja yang sudah dicapai, apa saja yang belum tercapai, dan apa saja kegagalan yang telah diterima. Dari sinilah kita bisa menyusun rencana guna meraih sesuatu yang lebih baik di tahun berikutnya. Namun, perayaan tahun baru seringkali menimbulkan banyak sisi negatif. Bahkan pesta perayaan dan bersenang-senang pada malam tahun baru ini lebih dinanti daripada hakekat dari peringatan tahun baru itu sendiri. Pesta-pesta menyambut tahun baru juga seringkali diisi dengan hal-hal yang melanggar norma-norma, seperti kebut-kebutan, mengendarai motor tanpa helm, minum-minuman keras, bahkan hingga seks bebas
Sejak kecil, pesta perayaan tahun baru belum pernah ada dalam lembaran hidup saya. Meskipun ketika masih tinggal di Solo saya tinggal di pusat kota yang tak jauh dari pusat-pusat keramaian, sama sekali saya belum pernah ikut turun ke jalan di malam itu. Mungkin terkesan kuper, tapi memang begitulah saya waktu itu, saya pikir buat apa sih keluar toh juga nggak ada yang mau dilihat. Orang tua pun tentu tak akan mengizinkan saya keluar hingga tengah malam, maklum masih anak SD. Ketika saya mulai beranjak remaja, tak pernah pula saya ikut-ikutan merayakan tahun baru, terlebih semenjak saya aktif mengikuti kegiatan remaja masjid. Mengingat  pesta perayaan tahun baru banyak mendatangkan kemudharatan, maka remaja masjid mengadakan acara tersendiri untuk menghindarkan diri dari sisi negatifnya. Tak hanya diisi dengan acara pengajian, tapi juga kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menghibur dan tak membosankan.
Bagaimana dengan Anda? Apa yang akan Anda lakukan di malam tahun baru ini? Apakah sekedar menonton TV bersama keluarga, ataukah berkumpul bersama teman dan sahabat? Karena kita semua berharap hal-hal positiflah yang akan terjadi pada 2012 nanti, maka marilah kita memulai tahun 2012 dengan melakukan kegiatan yang positif pula, termasuk... saat malam pergantian tahun.

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

20 Desember 2011 17.30

saya ngapain ya...

yang penting kegiatan positif, seperti tidur...-,-"

#apacoba..

ane pertamax gan :D

21 Desember 2011 08.14

daripada berbuat dosa mending tidur ya, hehe

Poskan Komentar

Monggo bagi yang mau berkomentar, silakan mengisi kotak di bawah ini :)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yusuf Abdurrohman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger